Blogger Berbagi Info Resep Masakan, Makanan, Minuman, Ramalan Bintang Zodiak Terkini, Info Jadwal Film XXI Bioskop, Tips Dekorasi Rumah Minimalis, Tips Android

Tips Cara Memilih Harddisk Eksternal yang Baik dan Benar

Kebutuhan kapasitas bagi pengguna komputer atau laptop tiap hari makin meningkat, hal ini dikarenakan file-file yang ingin disimpan memakan kapasitas yang besar sehingga membutuhkan media penyimpanan tambahan seperti Harddisk eksternal. Harddisk eksternal sangat cocok bagi pengguna laptop, karena kebanyakan laptop hanya memiliki satu slot harddisk internal sehingga tidak bisa menambah Harddisk internal melainkan mengganti Harddisk tersebut. Untuk menambah kapasitas penyimpanan maka dibutuhkan Harddisk eksternal.

Lalu ketika kita ingin membeli Harddisk disk eksternal, hal apa saja yang harus diperhatikan? Berikut ulasannya tentang Cara Memilih Harddisk Eksternal yang Baik.
Kapasistas Harddisk

Untuk mengetahui keperluan kapasitas Harddisk pastikan kamu memperhitungkannya sesuai kebutuhan. Seperti kebutuhan kamu untuk menyimpan puluhan film 1080p, foto dari kamera dslr atau installer game-game yang memakan size besar maka kebutuhan kamu akan Harddisk yang berkapasitas 1TB atau 2TB.

Jika hanya untuk penyimpanan office atau beberapa file-file yang tidak membutuhkan penyimpanan yang besar maka cocokanlah dengan kebutuhan penyimpanan kamu.
Kecepatan Harddisk

Kecepatan ini terdiri dari beberapa faktor yaitu bisa dari kecepatan rotas dari sebuah piringan Harddisk dan bisa dari port USB tersebut. Semakin besar putaran rpm Harddisk maka semakin baik performa nya. Contoh Harddisk 7200 rpm lebih baik dari pada Harddisk 5400 rpm.

Lalu untuk laptop yang sudah memiliki fitur USB 3.0 pastikan kamu memilih Harddisk yang sudah port USB 3.0, karena hal ini akan mempercepat proses transfer data. USB 3.0 memiliki kecepatan 5 gbps dan USB 2.0 hanya memiliki kecepatan 480 mbps. Port Harddisk 3.0 juga bisa hubungkan dengan laptop atau komputer yang memiliki port USB 2.0.
HDD Encoure

HDD encoure atau biasa disebut cover Harddisk merupakan hal selanjutnya yang harus diperhatikan saat memilih Harddisk eksternal. Jika aktivitas kamu sering berpergian yang membutuhkan keamanan lebih untuk perangkat kamu maka Harddisk eksternal dengan pelindung bisa menjadi pilihan. Namun jika hanya menggunakannya di rumah atau di kampus Harddisk dengan tidak memiliki pelindung sudah cukup, tergantung kita merawatnya.
Fitur pada Harddisk Eksternal

Hal terkahir yaitu fiturnya. Jika kamu ingin maka kamu bisa mendapatkan Harddisk eksternal dengan fitur backup, password protection bahkan akses penyimpanan could dan fitur-fitur lainnya yang ditawarkan oleh Harddisk eksternal tersebut.

Nah itu tadi cara  memilih Harddisk eksternal yang baik, semoga tips di atas bisa menjadi acuan dalam memilih harddisk eksternal yang cocok untuk kebutuhan anda. masih banyak artikel menarik lainnya yang dapat anda baca tentuunya mengenai Panduan Cara Mudah Download Video Di Facebook dan Panduan Cara Membuat dan Menambah Akun di Google Play Store



Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Tips Cara Memilih Harddisk Eksternal yang Baik dan Benar

Posted by Mandy Bulles, Published at 9:31 PM.

Comments Facebook :

1 comments:

  1. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain

    Poker Online di www , SmsQQ , com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player -

    Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank

    Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan

    24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : (

    BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun -

    AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami

    Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com


    bosku minat daftar langsung aja bosku^^

    ReplyDelete