Blogger Berbagi Info Resep Masakan, Makanan, Minuman, Ramalan Bintang Zodiak Terkini, Info Jadwal Film XXI Bioskop, Tips Dekorasi Rumah Minimalis, Tips Android

Model Desain Interior Kamar Tidur Minimalis

Bagi yang belum berpengalaman, mendekorasi kamar tidur dengan konsep minimalis mungkin agak sulit. Belum lagi jika ukuran kamar cukup sempit, tentu tidak banyak cara untuk mengeksplorasi kamar tidur secara tepat. Dalam hal ini desain interior kamar tidur minimalis membutuhkan ide-ide kreatif supaya kamar tidur lebih nyaman dan enak dilihat. Mungkin agak sedikit sulit, namun dengan daya imajinasi ditambah dengan sedikit pengetahuan tentang desain interior, bukan tidak mungkin kamar tidur minimalis menjadi lebih menarik dan terlihat mewah.

Membatasi Fungsi Kamar

Konsep minimalis yang diterapkan pada rumah atau ruangan, identik dengan luas ruang yang terbatas. Hal inilah yang kadang-kadang menimbulkan kesulitan tersendiri bagi seseorang untuk mengembangkan kreatifitasnya sewaktu mendesain sebuah ruangan. Cara paling tepat untuk membuat desain interior kamar tidur minimalis adalah dengan membatasi fungsi dari kamar tidur itu sendiri. Apabila kamar tidur ukurannya memang sempit, tidak perlu memaksa menempatkan furnitur berlebihan yang nantinya hanya membuat kamar tidur menjadi sesak dan terkesan berantakan. Manfaatkan ruang kamar tidur secara efisien, misalnya mengisi kamar tidur dengan furnitur yang benar-benar dibutuhkan dan bermanfaat untuk kenyamanan saat beristirahat. Barang-barang yang sekiranya jarang dipakai sebaiknya disimpan dalam almari supaya kamar tidur terlihat lebih rapi.

Masih untuk kamar tidur minimalis yang ukurannya agak sempit, sebaiknya dipasang jendela berukuran besar. Jendela besar ini banyak sekali manfaatnya terutama untuk melancarkan sirkulasi udara supaya kamar tidak pengap, juga untuk memudahkan paparan sinar matahari masuk ke dalam kamar. Satu lagi, dengan jendela ukuran besar maka akan memberi efek lebih luas pada kamar tidur sehingga lebih enak dipandang.

Pisahkan semua barang-barang yang sering digunakan dan jarang digunakan. Simpan keduanya dalam almari berbeda untuk lebih memudahkan pencarian jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Penempatan almari pada kamar tidur juga mempengaruhi kenyaman kamar itu sendiri. Untuk itu almari harus ditempatkan di posisi yang strategis, misalnya di sudut ruangan atau tempat lain yang dirasa cukup tepat.

Faktor lain yang mempengaruhi kenyamanan kamar tidur minimalis adalah pemilihan warna. Untuk dinding, warna yang paling ideal adalah putih, biru laut atau kombinasi keduanya. Warna-warna yang sifatnya lembut tapi cerah misalnya pink atau oranye juga dapat dijadikan pilihan. Untuk lantai lebih baik memilih warna senada dengan dinding, atau jika ingin memilih warna lain sebaiknya tidak terlalu kontras dengan warna dinding dan furnitur. Gunakan keramik ukuran besar supaya kamar terlihat lebih luas.

Selain pilihan warna yang tepat, desain kamar interior tidur minimalis juga membutuhkan wallpaper. Karena ukuran kamar relatif kecil, sebaiknya memilih wallpaper ukuran sedang atau yang lebih simple. Wallpaper yang terlalu over akan mereduksi space ruangan sehingga kamar tidur terlihat semakin sempit.

Dalam menata ide desain rumah modern memang membetuhkan semangat dan inspirasi untuk melakukannnya. Oleh karena hal itu, semoga informasi yang kami sajikan kepada anda membawa manfaat bagi pembaca dalam menciptakan ide gagasan untuk mendesain desain rumah yang anda impikan. Teruslah anda berusaha menciptakan hal yang terbaik untuk hunian anda, karena pepatah mengatakan bahwa rumahku adalah surgaku. Sekian informasi dari kami, apabila anda ingin membaca referensi yang lain anda juga dapat membaca mengenai Tips Untuk Memilih Warna Cat Dapur dan Gambar Rumah Minimalis 2 Lantai


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Model Desain Interior Kamar Tidur Minimalis

Posted by Mandy Bulles, Published at 4:50 PM.

Comments Facebook :

1 comments: