Blogger Berbagi Info Resep Masakan, Makanan, Minuman, Ramalan Bintang Zodiak Terkini, Info Jadwal Film XXI Bioskop, Tips Dekorasi Rumah Minimalis, Tips Android

Tips untuk Luluhkan Hati Orangtua Saat Hubungan Tak Direstui


Tidak sedikit pasangan kekasih yang sudah serius belum mendapatkan restu orangtuanya sampai saat ini. Alasan agama, latar belakang pendidikan, strata sosial, status pernikahan, hingga perbedaan suku masih menjadi kendala bagi beberapa pasangan yang ingin menikah.

Meskipun tak direstui, beberapa pasangan memilih tetap bertahan dan berjuang demi hubungan mereka. Jika Anda juga mengalaminya, cari banyak cara untuk meluluhkan hati orangtua. Menurut Dating Couch, Satria Utama, sekeras apa pun hati orangtua kalau Anda dan kekasih menunjukkan sikap positif di depannya lama-kelamaan juga luluh.

Bagi Anda yang sedang bingung ingin melakukan apa di depan orangtua, berikut strategi untuk mendapatkan hati orangtua.

1. Bisa Jawab Semua Pertanyaan
Salah satu cara untuk mendapatkan restu adalah sikap yakin di depan orangtua. Tunjukkan bahwa si dia merupakan orang yang tepat mendampingi hidup Anda. Begitu pula sebaliknya, jika orangtua pasangan tidak suka dengan Anda, tunjukkanlah kalau Anda bisa menjadi pendamping hidup yang baik. Jawab semua pertanyaan orangtua untuk membuktikan bahwa Anda dan pasangan memang yakin dengan hubungan ini.

"Ketika kita meyakinkan seseorang dengan rasa keyakinan yang kuat, yakin kalau keputusan kita the best, insya Allah pas ngomong sama orangtua kita bisa dapat power, bisa lebih detail. Pertanyaan-pertanyaan orangtua harus bisa kita jawab," 

2. Bersikap Sopan
Setiap orang diharuskan untuk bersikap sopan di depan orangtua. Bila hubungan tak direstui dan Anda menunjukkan sikap yang buruk bisa membuat keadaan semakin runyam. Psikolog Ratih Ibrahim menyarankan agar selalu bersikap sopan di depan orangtua. Tunjukkan kepada orangtua kalau hubungan kalian memiliki pengaruh yang baik satu sama lain sehingga tidak mengubah sikap menjadi buruk hanya karena tak direstui. Bisa saja orangtua hanya menguji Anda berdua.

"Keseriusan dan niat baik dalam menjalin hubungan dapat dilihat dengan melakukan pendekatan pada orangtua, datang ke rumahnya, bersikap sopan, menyapa, dan berbincang-bincang ringan dengan orangtuanya, bawa juga buah tangan,"



3. Menyelipkan Nama Pasangan Saat Mengobrol
Jika orangtua Anda yang tidak setuju akan hubungan ini, cobalah dekati sang ibu dengan banyak berbincang bersamanya. Hindari langsung membicarakan hubungan Anda dan si dia tapi carilah topik yang membuat orangtua merasa nyaman. Ketika orangtua sudah terlihat nyaman, Ratih menyarankan agar menyelipkan nama pasangan di tengah perbincangan. Dengan cara ini, orangtua akan mengerti bahwa Anda berusaha memberitahunya kalau kekasih adalah pria baik. Pasangan juga bisa melakukan hal yang sama bila terhalang restu dari orangtuanya.

4. Cari Tahu Kesukaan Ibunya
Jika restu tidak diperoleh dari orangtua si dia dekatkan diri dengan berusaha menyenangkan hati keluarganya terutama sang ibu. Minta pasangan membantu Anda untuk menyiapkan segala yang disukai sang ibu. Hindari bersikap berpura-pura di depan ibunya. Lakukan semua itu dengan ikhlas untuk menunjukkan bahwa Anda memang tulus dan ingin dekat dengan keluarganya.

"Cari tahu bila ada perilaku yang dapat menyenangkan hati ibunya, makanan kesukaan, hobi, kegemaran, atau apa pun yang dapat menjadi cara kamu mendekati ibunya,"

5. Bersabar
Ratih mengatakan agar Anda tetap optimis memperjuangkan cinta. Bersabarlah untuk memperoleh hasil yang baik. Ingat, ini demi masa depan Anda dan pasangan bukan orang lain. Oleh karena itu, jauhkan pikiran cepat menyerah.

"Saya yakin dengan 'cara baik-baik' ini orangtua akan lebih mendengarkan dan menghargai pendapat kamu. Begitu pula kamu akan lebih memahami maksud dari orangtua yang sebenarnya. Upaya mendekati orangtua butuh usaha, proses, dan kesabaran. Tidak bisa langsung mengubah pandangan orangtua dengan sekali diskusi," 


Itulah beberapa tips sekaligus saran yang perlu anda ketahui agar anda dapat Luluhkan Hati Orangtua Saat Hubungan Tak Direstui. 

Menurut anda Pacaran Menurut Islam itu , Boleh atau Tidak Boleh? dan Pacaran Sehat Untuk Generasi Muda itu harusnya seperti apa sih Sobat. Untuk mengetahui semua itu Anda harus berfikir dengan cerdas agar nantinya tidak salah melangkah dalam menjalani hubungan dan dapat di restui oleh oarang tua anda.






Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Tips untuk Luluhkan Hati Orangtua Saat Hubungan Tak Direstui

Posted by Mandy Bulles, Published at 9:42 PM.

Comments Facebook :

No comments:

Post a Comment